Minggu, 08 Mei 2016

Tempat Wisata Cambodia

Bagi Anda yang akan berlibur ke Siem Reap, beberapa tempat di bawah ini patut dikunjungi. Berdasarkan pengalaman traveller, semua tempat di bawah ini bisa dikunjungi dalam waktu tiga hari.

1. Angkor Wat, Cambodia
Candi terbesar di Kompleks Angkor. Butuh waktu tiga jam untuk mengelilingi area Angkor Wat yang dibangun pada abad ke 12 itu. Candi ini merupakan tempat pemujaan Dewa Wisnu sehingga banyak sekali patung Wisnu. Selain itu, dekorasi di candi ini juga dipenuhi dengan relief Dewi Apsara.

2. Bayon, Cambodia
Ini metupakan Candi Buddha sehingga relief di sana berbeda dengan Angkor Wat. Ukiran-ukiran pada Candi Bayon sangat mencengangkan karena dipenuhi dengan pahatan kepala Buddha ukuran raksasa.

3. Ta Phrom, Cambodia
Candi yang sangat populer sebagai tempat mejeng para turis untuk berfoto ria. Bahkan, mereka rela mengantri untuk mendapatkan spot keren di Ta Phrom. Umumnya para turis ingin berfoto dengan pose Angelina Jolie saat mamainkan tokoh bernama Lara dalam film “Tomb Rider”.

4. Bantseay Rei, Cambodia
Candi ini di kalangan turis dinamakan Lady Temple karena memang awalnya dibangun untuk kaum perempuan. Tak heran dekorasi di candi ini sangat feminim. Warna sebagian candi pun tampak pink keoranyean.

5. Kbal Spean, Cambodia
Candi ini terletak di atas bukit setinggi dua kilometer. Butuh waktu 1,5 jam dan cukup melelahkan. Gunakan sepatu kets atau sandal gunung karena pendakian cukup terjal, kendati di sejumlah titik sudah disediakan tangga kayu. Pemandangan selama pendakian cukup spektakuler karena kita akan melihat banyak pohon tua dan batu-batu raksasa. Setelah tiba di puncak bukit, kita menyaksikan air terjun dan danau 1.000 lingga (alat kelamin pria dalam bahasa sanskrit). Sayangnya waktu saya ke sana, danau tersebut kering akibat kemarau.

6. Rollus, Cambodia
Merupakan candi pertama yang dibangun di kawasan Siem Reap pada abad ke-9 Raja Hariharalaya. Jadi,kompleks Rollus sudah ada sebelum Angkor dibangun pada abad ke-11.

7. Preah Khan, Cambodia
Candi ini dibangun Raja Jayavarman VII pada abad ke-10. Kendati sangat besar, popularitasnya kalah dari Angkor Wat dan Ta Prohm.

8. Old Market, Cambodia
Ini adalah pusat KOta Siem Reap tempat kafe, hotel dan pub berseliweran. Harga makanan di kawasan ini lebih mahal ketimabng di daerah lainnya di Siem Reap. Soalnya di sana mayoritas penghuninya adalah turis-turis asing sehingga harga yang berlaku pun harga pelancong, tetapi masih terjangkau ketimbang beli makanan di kafe hotel berbintang yang harganya selangit itu.

Bagaimana blogger ? Ingin menikmati liburan seru sambil melihat keragaman sejarah dan tempat wisata cambodia yang patut dikunjungi? Siapkan perencanaan sekarang juga, kunjungi paket wisata kami yang akan membantu anda memberikan informasi terupdate tentang paket wisata cambodia. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar