Sabtu, 07 Mei 2016

Tempat Wisata Vietnam

Pusat wisata di Vietnam Utara berada di Kota Hanoi. Wisata Hanoi adalah tempat wisata sejarah dan budaya Vietnam di samping fungsi utamanya sebagai pusat pemerintahan negara Vietnam. Tempat wisata di Vietnam Hanoi ini terdiri dari sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi tempat-tempat wisata di Hanoi selalu membawa kesan tersendiri, lebih karena keunikannya. Anda juga dapat mengeksplorasi tempat wisata di Hanoi Vietnam dalam sebuah artikel khusus yang telah dipublish berjudul Hanoi, Tempat Wisata Vietnam banyak cerita bersejarah.

1. Danau Ho Tay
Hanoi punya sebutan lain, yaitu kota seribu danau. Danau Ho Tay ini adalah danau terbesar di kota Hanoi dengan luas area lebih dari 400 ha.
Danau ini berjarak sekitar 300 meter dari Istana Kepresidenan Vietnam, dan diberi nama Ho Tay sejak abad ke-15. Di tempat ini, Anda dapat menikmati suasana sunset yang mengagumkan.

2. Ho Chi Minh Mausoleum
Ini adalah tempat di mana jasad Ho Chi Minh diawetkan. Anda dapat melihat jasad ini dari pagi hari sampai pukul 11 siang, dan diwajibkan untuk berpakain sopan agar dapat masuk. Di dalam Mausoleum tersebut, terdapat ruangan tidur beton yang besar terletak tubuh Ho Chi Minh yang dibalsem dan dijaga oleh tentara berseragam putih–putih. Masyarakat Vietnam sering mengunjungi Ho Chi Minh Mausoleum dan menaruh hormat yang besar kepada Ho Chi Minh, tokoh yang telah membebaskan Vietnam dari kolonialisme.

3. Temple of Literature (Imperial College)
Temple of Literature ini terletak di Van Mieu street, dan saat ini telah bertransformasi menjadi universitas pertama dan tertua di Vietnam.
Pada awal pembangunannya, Temple of Literature dipersembahkan sebagai tempat ibadah Konfucu dan bagi para sarjana terkenal, serta digunakan sebagai tempat belajar Putra Mahkota. Durasi wisata terbuka dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

4. St. Joseph Cathedral
Katedral ini merupakan gereja bernuansa Gothic yang masih aktif sampai sekarang di Hanoi – Vietnam, terletak jalan Nha Tho. Objek wisata St. Joseph Cathedral, Hanoi, Vietnam.

5. Hanoi’s Army Museum
Dalam komplek Army Museum ini, terdapat monumen kuno yang dinamakan Menara Bendera, monumen ini merupakan Monumen Budaya Nasional bersejarah di Vietnam. Monumen mulai dibangun pada tahun 1805 dan selesai pada tahun 1812, dengan tinggi hampir 31 meter dan luas keseluruhan mencapai 130 meter. Army Museum ini menggambarkan kisah dan sejarah tentang Tentara Rakyat Vietnam di bawah kepemimpinan Partai Komunis dan Presiden Ho Chi Minh, Anda dapat melihat ribuan foto, peta, serta berbagai kisah perjuangan Vietnam. Museum ini terletak di 28A Dien Bien Phu Street.
Tempat wisata Hanoi’s Army Museum Vietnam Objek wisata History Museum Vietnam.
 
6. History Museum
Museum yang didirikan oleh Perancis tahun 1962 ini akan memberi Anda pengetahuan tentang peradaban Vietnam dari zaman neolitikum, zaman perunggu, hingga zaman sekarang.
Di museum ini terdapat berbagai macam drum perunggu dan kepala panah yang ditemukan di Co Loa Citadel.
Oleh Perancis, museum ini dulunya digunakan sebagai Museum Arkeologi Timur Jauh. Museum ini terletak di 1 Trang Tien Street.
Objek wisata Danau Hoan Kiem Hanoi – Vietnam

7. Danau Hoan Kiem
Danau Hoan Kiem adalah danau yang paling indah di Hanoi – Vietnam. Di danau tersebut, terdapat jembatan merah yang menuju kuil. Menurut legenda, danau ini diberi nama Ho Hoan Kiem (Danau Pedang Yang Dikembalikan) karena di tempat inilah pedang Thuan Thien dipulangkan kembali oleh Kaisar Vietnam Le Loi kepada Raja Naga (Long Vuong) melalui seekor kura-kura raksasa yang muncul di danau. Le Loi adalah Raja Vietnam yang berhasil membebaskan Vietnam dari kekuasaan China pada tahun 1428,dengan menggunakan senjata Thuan Thien yang sebelumnya didapatkan dari danau itu juga meski dari pihak lain. Di danau ini, ada dapat bersantai, melihat-lihat, dan menikmati suasana sekitar. Tempat wisata Danau Hoan Kiem Hanoi – Vietnam.

8. Hoa Lo Prison (Hanoi Hilton)
Penjara ini dibangun oleh kolonial Perancis tahun 1896 sebagai tempat tahanan politik dan pada akhirnya diambil alih oleh pemerintah Vietnam dan dijadikan sebagai tempat tahanan perang.
Mantan senator AS, John Mc Chain yang juga pernah menjadi calon Presiden AS, pernah ditahan dalam penjara ini.
Anda dapat mengunjungi tempat ini dari jam 9 hingga 4 sore, dan akan tutup di jam makan siang. Tempat wisata Hoa Lo Prison Hanoi.

Wisata Halong Bay Vietnam
Secara geografis, daerah Halong Bay masih termasuk dalam wilayah Vietnam Utara. Halong Bay adalah salah satu objek wisata Vietnam yang mendunia, objek wisata Halong Bay telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia. Sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang dipenuhi pulau beraneka bentuk dan ukuran. Banyak diantara pulau tersebut yang belum memiliki nama. Halong Bay merupakan sebuah teluk yang memiliki luas sekitar 1500 km2. Halong Bay ini menjadi rumah dari beragam spesies flora dan fauna, beberapa diantaranya adalah spesies endemik.

Wisata ke Halong Bay Vietnam
Berdasarkan legenda, Ha long Bay adalah tempat menetapnya naga-naga yang turun ke bumi setelah membantu bangsa Vietnam yang terancam atas kedatangan pasukan China. Para dewa di surga mendengar doa-doa bangsa Vietnam, lalu mengirimkan naga-naga ke Bumi. Naga-naga tersebut kemudian memuntahkan batu-batu zamrud dan permata ke dalam laut.
Batu-batu tersebut secara ajaib tumbuh menjadi pulau-pulau kecil yang menjulang tinggi, menciptakan benteng alam yang menahan laju armada Cina.

Tempat wisata vietnam halong bay, Vietnam
Perjalanan dari Hanoi ke Halong Bay ditempuh melalui jalan darat sekitar 3,5 jam. Di Halong Bay, telah disiapkan kapal pesiar kecil yang terbuat dari kayu, digunakan untuk berkeliling teluk dan masuk ke dalam goa yang dipasangi lampu berbagai warna sehingga membuat goa itu terlihat lebih bagus.
Tiupan angin di daerah wisata Halong Bay ini sangat kencang dan dingin, membuat suasananya terasa lebih seru, kapal pesiar akan berkeliling sekitar 3 jam dan selanjutnya kembali ke daratan. Perjalanan wisata ke halong bay Vietnam.

Hanoi sangat menarik bukan ? Dapatkan informasi selanjutnya dari paket tour vietnam kami.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar