Jumat, 06 Mei 2016

Wisata Chiangmai

Thailand - Chiang Mai adalah salah satu dari beberapa tempat di Thailand di mana dapat ditemukan dan dialami sisi budaya Thailand hidup berjalan antara sejarah dan modernisasi. Kota fitur berabad-abad dihiasi dengan pagoda dan kuil-kuil di samping toko-toko modern dan butik hotel. Di kota ini merupakan kota tua yang dikelilingi parit, yang mempertahankan banyak dinding benteng yang pernah melindungi pusat kota serta empat gerbang utama yang menyediakan akses ke bekas ibukota Lanna. Anehnya, selama bertahun-tahun telah wisatawan yang berkunjung ke Chiang Mai salah pandang, mereka ke Chiangmai hanya sebagai dasar dari mana mereka bisa merencanakan trekking dan arung jeram , perjalanan ke bukit suku desa dan menjelajahi provinsi lain. 

Doi Suthep Mountain Temple Chiangmai
Doi Suthep Temple orang sering menyebutnya, candi ini didirikan pada tahun 1383 ketika cetiya pertama dibangun. Candi ini telah diperluas dengan membangun banyak kuil suci. Sebelum memasuki tanah kuil, pengunjung harus melepas sepatu mereka dan berpakaian sopan. Doi Suthep Temple mungkin candi yang paling dihormati di provinsi Chiangmai. Candi ini memiliki chedi emas tinggi terlihat di hampir semua wilayah Chiangmai. Dalam candi orang dapat melihat banyak kuil bersinar, lonceng dan berbagai patung, dan orang-orang yang melakukan doa kepada Budha. Scenic dilihat dari Chiang Mai dapat dilihat di sisi lain candi ini.

Wat Singh Temple Chiangmai
Wat Phra Singh adalah menjadi salah satu candi / kuil yang tertua di Chiangmai dan juga menjadi salah satu yang paling menarik bagi wisatawan asing. Wat Phra Singh, yang juga dikenal sebagai “The Biara Buddha Singa” atau “Candi Buddha Singa” adalah sebuah kuil yang aktif, dengan ratusan bhikshu dan samanera yang tinggal di sana. Wat Phra Singh rumah sejumlah gambar Buddha yang sangat dihormati dan sangat tua. Wat Phra Singh didirikan pada abad ke-14 ketika Chiang Mai menjadi ibukota Kerajaan Lanna, dan merupakan salah satu contoh terbaik dari arsitektur candi Lanna gaya klasik di Thailand Utara.

Maesa Elephants Show Chiangmai
Mae Sa Elephant Camp adalah tempat berkumpulnya gajah-gajah asia. Dengan jumlah 70 ekor mereka dilatih untuk melakukan  rutinitas sehari-hari seperti mandi, makan, tidur dan tidak hanya menjadi gajah peliharaan, hewan-hewan yang sangat cerdas telah dilatih untuk melukis, bermain sepak bola, menari dan melakukan serangkaian menunjukkan bakat yang akan mengubah cara anda berpikir tentang gajah Thailand.

Bo Sang Handicraft Center Chiangmai
Jika anda pergi  di sepanjang jalan san kamphaeng untuk melihat semua sutra, perak dan permata pabrik pastikan untuk pergi dan mengunjungi “ Bo Sang Handicraft Centre ” (8 km timur selatan dari Chiang Mai). Para seniman lokal membuat payung Sa Paper terkenal di dunia dan payung yang akan menjadi hadiah berharga baik untuk diri sendiri atau sebagai oleh-oleh pastinya anda akan dapatkan disini. Bo Sang Handicraft Centre menjual berbagai macam payung indah dicat dan berbagai payung dengan produk kerajinan buatan lokal lainnya. Jika tempat bagasi anda sudah mulai penuh jangan khawatir untuk tidak bisa membeli payung-payung cantik ini, karna toko ini bisa mengatur untuk pengiriman barang ke luar negeri dan pastinya anda tak repot untuk membelinya.

Ratchaphruek Royal Garden
Kerajaan Flora Ratchaphruek yang biasa disebut “ Ratchaphruek Royal Garden ” adalah pameran hortikultura di kota Chiang Mai di mana pengunjung dapat mengagumi ribuan jenis pohon dan bunga di taman 80 hektar. Taman ini dinamai bunga nasional Thailand Ratchaphruek (Cassia fistula atau emas pohon mandi) dengan bunga kuning yang indah. Salah satu highlights taman adalah paviliun anggrek dengan spesies yang tak terhitung jumlahnya anggrek dalam berbagai warna.

Orchid Farm
Pastikan liburan anda menyenangkan dengan mengunjungi “Orchid Farm” yang terletak dekat satu sama lain di distrik Mae Rim adalah sekelompok empat anggrek dan kupu-kupu peternakan menawarkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan dari berbagai jenis anggrek serta kupu-kupu berwarna-warni. Di antara empat, Sai Nam Phueng Farm adalah peternakan anggrek terbesar Chiang Mai sementara tiga lainnya: Mae Rim Orchid, Suan Bua Mae Sa dan Bai Orchid & Kupu-kupu juga menawarkan getaran yang berbeda dan ambiences.

Art in Paradise Chiang Mai
Art in Paradise Chiang Mai merupakan museum yang berisi lukisan dinding 3 dimensi yang pertama kali ada di Thailand. Museum ini didirikan oleh Mr. Shin Jae Yeoul, yang migrasi dari Korea Selatan dan menetap di Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar