Jumat, 06 Mei 2016

Wisata Chiangrai

Thailand - Chiang Rai, bekas ibukota besar Lanna Kingdom, adalah provinsi yang menarik penuh dengan keajaiban alam dan budaya, termasuk Golden Triangle di mana Thailand, Laos, dan Burma datang bersama-sama; daerah yang pernah menjadi pusat produksi opium, perdagangan yang memiliki banyak pengaruh pada praktek-praktek budaya dan gaya hidup.

Doi Mae Salong tea plantation, Thailand Utara. 
Daerah ini juga dikenal sebagai Segitiga Emas, dengan sejarah besar tempat perdagangan opium. Berkat keahlian dari penduduk setempat kini tempat itu di ubah menjadi perkebunan teh yang sangat terkenal di Thailand.
Udara murni dan lingkungan yang bersih membuat tempat ini menjadi ideal untuk tumbuhnya varietas teh tersebut sekaligus menjadikannya sebagai salah satu tempat kunjungan wisata paling di cari di Chiang Rai, karena disana anda akan dapat mencicipi langsung teh segar sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan hati.

Wat Rong Khun Temple
Lebih dikenal sebagai “Kuil Putih” adalah salah satu kuil yang paling dikenal di Thailand. Candi di kota Chiang Rai ini menarik sejumlah besar pengunjung, baik dari Thailand dan negara asing, membuatnya menjadi salah satu atraksi Chiang Rai yang paling sering dikunjungi.

Wat Rong Khun adalah candi yang unik yang menonjol melalui warna putih dan penggunaan potongan kaca di plester, berkilau di bawah sinar matahari. Warna putih menandakan kemurnian Sang Buddha, sedangkan kaca melambangkan kebijaksanaan Sang Buddha dan Dhamma, ajaran Buddha.

Mae Fah Luang Royal Garden
Anda akan berdecak kagum saat mengunjungi pegunungan Doi Tung ini, terutama Mae Fah Luang Royal Garden.  Ladang opium kini berubah menjadi taman-taman indah dengan ratusan bunga cantik, dengan desain taman (landscape) yang mengagumkan.
Lebih dari 400 jenis bunga dan pepohonan besar ditanam di taman Mae Fah Luang ini. Ada yang tanam ditanah, digantung dalam sebuah pot-pot aneka ukuran dan bentuk, beberapa di green house, dan ada yang dibentuk aneka gaya dengan nilai seni yang tinggi. Anda bisa menyelusuri taman yang terdiri dari medan perbukitan kecil, melewati tangga, track bebatuan, jembatan-jembatan bambu, dan lainnya.
Jangan  melewatkan kunjungan anda di taman ini, jika berlibur ke Chiang Rai, Thailand. 

Mae Sai Border 
Terletak di kota paling utara Thailand. Mae Sai Border ini merupakan pasar terbuka terbesar yang berada tepat diantara 2 negara yaitu Thailand dan Myanmar.
Disana para pengunjung dapat berbelanja souvenir khas Myanmar dan Thailand ataupun memanjakan lidah anda dengan kuliner khas Thailand maupun khas Myanmar.

Golden Triangle tour
Disebut demikian karena daerah ini berbatasan langsung dengan 3 negara sekaligus yaitu Thailand, Myanmar dan Laos.
Wisata ini menyuguhkan segala aktivitas tour yang sangat menyenangkan, anda dapat berpetualang dengan mengendarai gajah, berbelanja souvenir dari negara Laos, serta melihat kemegahan patung buddha emas yang di bangun diatas kapal.

Hall of Opium  
Dibangun untuk mendidik masyarakat tentang bahaya narkoba melalui pameran menghibur. Jejak sejarah opium yang telah digunakan dari 5000 tahun silam, di Museum ini semuanya di sajikan secara lengkap tentang sejarah opium, pembuatan, pemakaian sampai jalur perdagangannya dahulu yang mendunia dengan pemutaran video, audio serta patung patung manusia yang dapat menggambarkan bagaimana bahayanya jika seseorang telah kecanduan opium.

Banyak pengunjung yang mempublikasikan bahwa museum ini adalah salah satu museum edukasi terbaik di Thailand bahkan di Dunia.  Bahkan banyak para therapist narkotika yang menggunakan museum ini untuk sarana pemulihan bagi pecandu narkoba.

Long neck Village Chiang Rai
Tanah wanita berleher jerapah, itulah sebutan untuk desa ini. Desa ini terletak dataran tinggi dibagian timur Burma dan dihuni oleh sekitar 7000 jiwa.
Banyak yang menyebutkan bahwa pemakaian gelang pada leher mereka bertujuan untuk melindungi mereka dari gigitan harimau, namun sekarang mereka memakainya untuk meneruskan sebuah tradisi dan menunujukkkan suatu identitas dari desa tersebut.
Anda ingin tahu sejarah tentang wanita berleher panjang ini dan mencoba merasakan sendiri bagaimana keunikan memakai gelang itu pada leher anda sendiri. Silahkan kunjungi Long neck Village ini di chiang Rai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar