Minggu, 08 Mei 2016

Tempat Wisata Myanmar

Myanmar merupakan negara yang memiliki wilayah yang cukup luas di Asia Tenggara, sekitar 680.000 km2. Negara beribukota Yangon yang berbatasan dengan India dan Bangladesh ini memiliki wilayah yang indah, eksotik, dan mempesona. Negara yang juga dekat bertetangga dengan Thailand dan Vietnam ini juga dikenal memiliki beberapa tempat wisata religi dan tempat bersejarah dengan bangunan keagamaan yang unik. Di bawah ini ada beberapa tempat Wisata di Myanmar yang harus kamu kunjungi.

1. Shwedagon Pagoda, Myanmar
Pagoda di daerah Yangoon ini juga dikenal dengan nama Pagoda Emas Myanmar, memiliki tinggi sampai 98 m atau sekitar 321,5 kaki. Bagian ujung pagoda ini memiliki bahan berlian 76 karat. Para penduduk disana memaparkan bahwa tempat ini adalah tempat suci karena disana ada benda peninggalan Budha Gautama yakni tongkat Kakusandha, saringan air Konagamana, jubah Kassapa dan delapan helai rambut Sidartha Gautama.

2. Kyaikto (Golden Rock), Myanmar
Selain Pagoda Emas Myanmar, ada juga Kyaikto yang memiliki arti pagoda untuk kepala pertapa atau batu emas. Tingginya mencapai 25 meter. Menurut cerita masyarakat sekitar, tempat ini adalah tempat sehelai rambut Budha disimpan. Selain memiliki kisah yang menarik, buat kamu yang suka foto-foto, tempat ini merupakan salah satu tempat yang pas karena keindahannya dan pesonanya, terutama di sore hari.

3. Aung San Suu Kyi House, Myanmar
Rumah tempat Aung San Suu Kyi, salah satu tokoh politik di Negara ini merupakan tempat yang bersejarah karena perjuangannya. Tempat yang sudah direnovasi ini kini menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Rumah ini berada di tepi danau yang indah dan tenang, semakin menambah pesonanya.

4. Taukkyan War Cemetery, Myanmar
Tempat ini merupakan tempat pemakaman tentara persemakmuran Inggris yang tewas saat perang dunia II. Ada sekitar 6.374 tentara persemakmuran dari India dan Afrika dimakamkan di daerah ini. Tempat ini juga menjadi lokasi kremasi untuk para tentara lainnya.

5. Pulau Kyauktan, Myanmar
Pulau ini merupakan pulau tempat peperangan antara Portugis yang berlangsung di tahun 1600 sampai 1700 dengan pemberontak Mon. Pulau ini memiliki banyak kisah sejarah Myanmar. Selain menjadi lokasi bersejarah, keindahan alamnya menjadikannya salah satu wisata di Myanmar yang wajib dikunjungi. Disana terdapat beberapa tempat wisata seperti pagoda Kyaikkhauk, pagoda Yeylel dan ada Nasional Races Village.

Ingin menikmati liburan seru sambil melihat keragaman sejarah dan tempat religi di Myanmar? Siapkan perencanaan sekarang juga, kunjungi paket wisata kami yang akan membantu kamu memberikan informasi terupdate tentang paket tour murah myanmar. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar