Senin, 09 Mei 2016

Wisata Murah Taiwan

Tiket Pesawat Murah ke Taiwan
Untuk urusan memilih penerbangan dari Indonesia ke Taipei – Taiwan, pilihan cukup banyak. Untuk kelas budget airlines, kita bisa pakai Jetstar, AirAsia, Tiger Airways, atau Scoot. Masing-masing harus transit di hubnya Singapore atau Kuala Lumpur. Harganya tergantung promosi, namun expect pulang pergi berkisar IDR 2,5-3 jutaan per orang kalau lagi promo.

Sedangkan untuk full service airlines, saya lihat yang paling murah adalah Garuda Indonesia. GA mempunyai penerbangan direct Jakarta-Taipei, paling murahnya sekitar IDR 3,8juta pp, namun normalnya adalah IDR 4-6jutaan. Maskapai lain yang layak disebut disini adalah Eva Air, juga punya direct flight dari Jakarta.

Hotel dan Penginapan Murah di Taiwan
Untuk urusan tidur, hotel murah di Taiwan cukup sulit di dapat. Expect bayar di atas 500rb  untuk sebuah kamar di hotel bintang 2-3, dan sekitar 1 juta rupiah untuk hotel di kota resort seperti Chihpen.

Pada umumnya hotel jarang penuh di Taiwan ini, kecuali weekend atau hotel di daerah resort/hotspring. Jadi Anda bisa pertimbangkan opsi go-show untuk mencari hotel karena kadang bisa ditawar on the spot, seperti yang saya lakukan di kota Hualien.

Persiapan dan Travel Planning ke Taiwan
Karena jalan sendiri maka pilihan travel sentosa express dapat menjadi pilihan favorit, maka semua persiapan dan planning dikerjakan secara profesional oleh team berpengalaman.

Dokumen Perjalanan ke Taiwan
Untuk bisa masuk ke Taiwan, kita harus mendapatkan visa entry dulu. Cara applynya sangat mudah dan sudah pernah saya tulis di artikel membuat visa ke Taiwan. Bisa kita apply secara personal maupun melalui agent jika tidak sempat mengurus sendiri.

Destinasi Wisata Taiwan
Selanjutnya adalah urusan rute dan destinasi. Sebenarnya tempat wisata di Taiwan cukup banyak, terutama yang berhubungan dengan alam, pengunungan, dan hotspring. Night-market juga sebuah wisata sendiri yang ada di hampir tiap kota besar. Kalau mau puas dan komplit, sepertinya perlu spare 2 minggu travelling di sini.

Supaya efisien maka rute yang dibuat adalah circular, begitu tiba di Taipei Taoyuan International Airport (aka Chiang Kai-Sek Airport), langsung menuju selatan menggunakan bullet train ke Kaohsiung, dilanjutkan dengan mobil ke Barat: Chihpen dan Taitung, baru naik ke Utara lagi ke Hualien, Taroko Gorge, dan terakhir baru jalan-jalan di kota Taipei sebelum berangkat pulang.

Kecuali rute Taipei Taoyuan ke Kaohsiung yang menggunakan high-speed train, maka selebihnya mengunakan mobil rental untuk mengeliling pulau Taiwan ini. Selain lebih efisien untuk sightseeing, juga karena public transport di sisi east coast (Taitung – Hualien – Taipei) tidak terlalu menjanjikan.

    Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca artikel blog wisata taiwan dari kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar