Kamis, 12 Mei 2016

Wisata Yamaguchi Jepang

Mengunjungi Akiyoshido Yamaguchi
Masih ingat dengan pembahasan mengenai Akiyoshidai? Sebuah lanskap batuan karst yang sangat indah dan fenomenal. Nah, Akiyoshido ini merupakan salah satu gua terbesar di Akiyoshidai dan bahkan di Jepang yang letaknya ada di bagian bawah formasi karstnya. Perjalanan menuju ke gua Akiyoshido ini dijamin tak akan pernah Anda lupakan karena sepanjang jalannya dipenuhi oleh fenomena alam yang super menarik.

Ratusan ribu orang mengunjungi Akiyoshido dalam setiap tahunnya. Kondisi suhu dan cuaca didalam gua tetap konstan sepanjang tahun sehingga memungkinkan para wisatawan dapat mengunjunginya kapanpun. Akiyoshido sendiri disematkan oleh Putra Mahkota Showa ketika tahun 1926 berkunjung kesini. Dari situlah gua ini mulai dikenal karena sebelumnya hanya dianggap tak ubahnya gua-gua lainnya.

Gua ini secara perlahan selama beratusa tahun dan bahkan sampai kinipun masih dibentuk oleh air yang mengalir dari dataran tinggi karst. Pintu masuk gua ini juga cukup unik karena berada di sungai yang mengalir dibawahnya. Pengunjung dapat masuk ke dalam gua amelalui celah tinggi namun sempit. Setelah masuk ke bagian dalamnya, pengunjung dapat melihat betapa indahnya formasi batuan berwarna cokelat. Secara keseluruhan, panjang terowongan yang bisa dilalui sejauh 1,5 km. Memang melelahkan namun dengan segala keindahan yang dimilikinya akan membuat siapapun terpukau dan lupa terhadap segala keletihannya.

Gua ini tidak hanya populer dikalangan wisatawan saja melainkan juga bagi kalangan anak-anak sekolah. Sejumlah sekolah kerap melakukan kunjungan ke gua ini secara periodik—kalau di Indonesia dikenal dengan study tour. Jangan takut tersesat ketika kesini karena dilengkapi dengan tanda-tanda jalan yang menggunakan bahasa Inggris. Lalu bagaimana berkunjung kesini? Dari Yamaguchi Station atau Shinkansen Station Anda hanya memerlukan waktu 1 jam perjalanan saja dengan bus. Oia, biaya masuk kesini sekitar 200 Yen. Cukup murah dan mudah bukan?

Mengagumi Keindahan Omijima Island
Jepang memiliki banyak pulau nan indah. Omijima di Yamaguchi ialah salah satu pulau yang patut dikunjungi karena daya tarik kealamian dan keindahannya. Pulau ini letaknya langsung berhadapan dengan Korea di Laut Jepang. Daya tarik utama pulau ini ialah formasi batuan tajam menyerupai yang ada di Pegunungan Alpen, Swiss sehingga kemudian dinamakan Sea Alps.

Keberadaan tebing yang terjal sering dijadikan tempat untuk hinggapnya burung-burung pemangsa sebelum mencaplok ikan-ikan di lautan biru. Bagi yang berminat dengan dunia fotografi, Omijima merupakan surga para fotografer yang sangat indah. Banyak spot yang bisa dipotret: batuan, burung, air yang membiru, kapal nelayan dan seterusnya. Intinya segala benda yang ada disini ibarat “mutiara” yang sangat berharga dan bernilai jual.

Bagi Anda yang penasaran ingin mengelilingi pulau ini secara komprehensif maka bisa menyewa perahu wisata atau mobil. Dengan perahu wisata maka Anda bisa mengitari Omijima dari perairannya, sedangkan jika dengan mobil dari wilayah daratnya. Jika Anda menggunakan mobil tentu saja tak bisa melihat berbagai relik yang bisa dijangkau dengan perahu wisata, hanya sebagian kecilnya saja. Disini ada sebuah laguna besar, perkemahan dan juga kolam pantai yang bisa digunakan untuk berenang. Rute normal untuk mengelilingi kawasan ini memakan waktu sekitar 90 menit.

Tur dengan menggunakan perahu wisata ini akan dipandu oleh tour guide yang sangat informatif dengan menggunakan bahasa Jepang—sayang memang karena bagi turis diluar orang Jepang tidak akan bisa mencerna apa yang disampaikan oleh si pemandu. Meski begitu, Anda masih bisa melihat sedikit saja keterangan dari pamflet yang didapatkan ketika membeli tiket.  Sedangkan kegiatan darat yang bisa dilakukan disini ialah dengan mengunjungi jembatan yang sangat indah. Di jembatan tersebut pengunjung dapat merasakan semilirnya angin atau melakukan perkemahan di pantai timur.

Bagaimana kesini? Omijima sangat mudah dijangkau karena jaraknya angat dekat dengan beberapa kota di pantai utara Honshu. Namun yang tercepat untuk sampai disini ialah dengan menggunakan mobil. Dari Shimonoseki perjalanan biasanya ditempuh dengan 120 menit.

Alam yang Masih Alami di Tsunoshima Yamaguchi
Bagi siapapun yang gandrung keindahan alam, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi sebuah pulau yang tak terbantahkan indahnya: Tsunoshima. Pulau ini berada di laut Jepang, sebelah barat Prefektur Yamaguchi. Tsunoshima masih menjadi bagian dari kota Shimonoseki. Total luasnya mencapai 4,1 kilometer persegi dan memiliki garis pantai sepanjang 17,1 km. Pulau ini dulunya satu kesatuan dengan Pulau Honshu. Namun kemudian dipisahkan. Untuk menjangkau pulau ini, kini dapat mengaksesnya melalui sebuah jembatan panjang yang dikenal dengan Tsunoshima Brigde yang pembangunannya selesai dilakukan pada tahun 2000-an. Ketika selesai dibangun, dengan panjangnya yang membentang membuat Tsunoshima Bridge ini sebagai yang terpanjang sebelum akhirnya dikalahkan oleh Jembatan Kouri.

Disebelah baratnya ada mercusuar Tsunoshima yang kemudian menjadi simbol Tsunoshima sendiri. Ketika terjadi perang, kawasan ini menjadi markas tentara Kaisar Jepang yang hingga kinipun bekasnya masih dapat ditemukan. Nama Tsunoshima sendiri pertama kali muncul dalam slip kayu mokkan di masa Nara (710 – 794). Mokkan yang ditemukan tersebut bertanggal 29 Maret 746. Seiring dengan bergulirnya sang waktu pulau ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah kawasan pertanian, serta sangat mendukung eksistensi desa nelayan.

Di periode Edo (1603 – 1868) pulau ini menjadi bagian dari Chofu Domain namun kemudian dipindahkan ke Choshu Domain di tahun 1718. Setelah lima tahun berselang, pulau ini kemudian dipindahkan lagi ke Chofu Domain. Pulau ini terkenal dengan bahan anyaman tatami, biji wijen dan daging sapinya. Tusnoshima juga menjadi rumah bagi spesies bunga spider lily. Paska dibukanya Tusnoshima Bridge sontak kawasan ini sering dijadikan sebagai lokasi pembuatan film dan acara televisi lokal. Bahkan di tahun 2006, Tsunoshima menjadi lokasi shooting episode terakhir drama populer lokal, Hero.

Tusnoshima sendiri sangat populer sebagai kawasan untuk berkemah dan memancing. Bagi Anda yang gemar keduanya tak ada silapnya untuk mengunjungi Tusroshima ini! Bagaimana cara berkunjung kesini? Dari National Route 191 bertolak ke Yamaguchi Route 275 menuju ke Shimado kemudian berbelok menuju Yamaguchi Route 276, lalu menyeberangi Tsuroshima Bridge.

Akiyoshidai Kokutei Koen di Yamaguchi
Yamaguchi sebaiknya tidak Anda lewatkan untuk dikunjungi. Disini ada banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan sarat dengan pengalaman dan hiburan. Akiyoshidai Kokutei Koen ialah salah satunya. Kawasan ini didirikan pada 1 November 1955 dan memiliki total luas 45 km persegi. Yang menarik dari Akiyoshidai Kokutei Koen ini ialah tofografinya yang berupa karst.

Selain itu, ada juga sekitar 400-an gua kapur, termasuk juga gua terpanjang di Jepang yakni Akiyoshido. Akiyoshido sendiri merupakan sebuah taman yang dikelola oleh pemerintahan prefektur—atau kalau di Indonesia pemerintah provinsi. Banyak spot yang bisa dikunjungi disini mulai dari pesanggrahan, museum alam, hostel, taman, dan jalanan setapak yang sering dilewati oleh para pengunjung.

Dengan alamnya yang sangat indah, karenanya Anda jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan keindahan alam yang tersaji didepan mata. Selain itu, festival kembang api yang sering diadakan pada bulan Juli akan semakin membuat perjalanan Anda menarik. Begitu juga dengan acara “bakar rumput kering” yang sering diadakan pada bulan Februari semakin menambah impresi Akiypshidai Kokutei Koen ini. Seperti telah dibahas diatas bahwa yang menjadi daya jual kawasan ini ialah lanskapnya yang berupa batuan karst sehingga terlihat sangat indah.

Erosi telah mengakibatkan lanskapnya bergelombang , serta terdapatnya batuan kapur yang ketinggiannya beraneka macam—bahkan sampai 2 meter. Ratusan gua semakin melengkapi kewisataan disini. Banyak juga ditemukan fosil yang berusia ratusan tahun dan ditemukan di gua-gua itu termasuk fosil badak Jepang, gajah, harimau dan lainnya. Dulunya kawasan ini pernah menjadi hutan yang sangat lebat pada 500.000 tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, terdorong oleh semakin banyaknya masyarakat yang memelihara hewan ternak maka merekapun cenderung mengganti lahan menjadi ladang rerumputan sebagai makanan hewan ternak.

Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang hobi bertualang atau senang berwisata yang memacu adrenalin atau laki banget.

Menelusuri Iwakuni di Yamaguchi
Masih tentang Iwakuni yang banyak menyimpan harta karun indah untuk dikunjungi, selain Kintai-kyo dan Kikko Park Anda juga masih bisa melihat beberapa spot lainnya.
Iwakuni yamaguchi2Benteng Iwakuni telah berdiri puluhan tahun. Karena satu alasan, akhirnya pada tahun 1960-an benteng ini direkonstruksi. Bukan hanya direkonstruksi, Iwakuni Castle juga digeserkan ke arah sebuah tebing sehingga siapapun yang berkunjung kesini dapat melihat pemandangan super indah. Didalam benteng sendiri ada museum yang memuat kesejarahan Iwakuni secara detil. Sangat menarik bisa mengunjungi Iwakuni Castle ini!

Iwakuni juga memiliki dua buah museum yakni Museum Seni Iwakuni dan Museum Ular Putih. Museum Seni Iwakuni memuat banyak benda seni dan artefak berkaitan dengan kehidupan samurai termasuk beberapa pedangnya. Setiap keterangan yang ada disini menggunakan bahasa Inggris. Penasaran ingin kesini? Biayanya 800 Yen untuk dewasa dan 200 Yen saja untuk anak-anak.

Iwakuni yamaguchi Yang kedua ialah Museum Ular Putih. Tujuan pembangunan museum ini ialah sebagai penghormatan terhadap hewan liar berbisa ini yang merupakan hewan asli Iwakuni. Masyarakat lokal memercayai kalau ular putih itu ialah utusan Dewi Kekayaan sehingga siapapun yang berjumpa dengan sang ular maka akan dinaungi keberuntungan. Pada dasarnya memasuki kawasan ini tidaklah dipungut biaya, namun biasanya petugas akan sangat berharap wisatawan asing dapat membayar 100 Yen sekadar untuk sumbangan pamflet dalam bahasa Inggris sebagai informasi.
Iwakuni yamaguchi4Selain beberapa tempat diatas, Iwakuni juga memiliki sejumlah festival yang sangat sayang jika dilewatkan. Beberapa diantaranya ialah:

Kintai-kyo Festival.
Festival yang selalu dihadiri banyak orang ini biasanya dilaksanakan pada 29 April setiap tahunnya. Ketika festival berlangsung maka kawasan sekitar jembatan akan dipenuhi oleh lautan manusia yang jumlahnya dapat mencapai 40.000 orang. Inti dari festival ini ialah pada tengah hari ketika peserta memakai pakaian tradisional yang berbaris melintasi jembatan.

Friendship Day
Biasanya berlangsung pada 5 Mei dalam setiap tahunnya. Friendship Day ini biasanya dihadiri oleh sekitar 250.000 orang.

Festival Sungai Nishiki
Biasanya dilangsungkan pada Sabtu pertama di bulan Agustus. Kemeriahan akan menggelora berbarengan dengan festival ini dimana langit Iwakuni diramaikan oleh kembang api.

Comfort Hotel Shin Yamaguchi
Mencari akomodasi atau tempat tinggal yang nyaman dan aman di sekitar Yamaguchi? Hotel yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan malam Anda di Yamaguchi. Hotel tersebut adalah Comfort Hotel Shin Yamaguchi yang ada di depan stasiun JR Shin Yamaguchi. Hotel ini selain dekat dengan stasiun juga dekat dengan Bandara Yamaguchi Ube. Letaknya yang strategis membuat hotel yang satu ini sangat diminati oleh wisaywan lokal maupun asing yang berkunjung ke Yamaguchi.

Selain dekat dengan pusat transportasi Comfort Hotel Shin Yamaguchi ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata yang terkenal di Yamaguchi. Comfort Hotel Shin Yamaguchi berdekatan dengan Yamaguchi College of Arts, kuil Rurikoji, Akiyoshido, Ichinosuke River dan masih banyak lagi. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan harga terjangkau. Fasilitas-fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain resepsionis 24 jam, sarapan gratis, binatu, kopi dan teh, serta Wi-Fi gratis dengan kecepatan sangat tinggi. Sarapan gratis juga menjadi salah satu daya tarik utama dari hotel yang sangat nyaman ini.

Sedangkan untuk fasilitas kamar yang ada di Comfort Hotel Shin Yamaguchi ini antara lain, lemari pendingin yang sangat dingin, film berlangganan, meja, penyejuk ruangan, pengering rambut, televisi dengan saluran luar negeri, Wi-Fi gratis dan internet nirkabel di tiap kamar. Untuk Anda yang suka internetan, fasilitas internet di hotel ini sangat juara karena menyediakan koneksi super cepat dibandingkan dengan hotel lainnya. Selain itu, tidak diizinkan untuk membawa hewan peliharaan ke dalam hotel. Anak 12 tahun diperbolehkan menginap secara gratis asal bersama walinya.

Pemandangan yang bisa Anda lihat dari Comfort Hotel Shin Yamaguchi sangat indah langsung menghadap ke arah kota Yamaguchi. Walaupun terletak dekat dengan pusat keramaian tidak membuat tempat ini kehilangan kenyamanannya. Para staf hotel selalu melakukan yang terbaik agar para pengunjung selalu merasa nyaman. Jadi, buat Anda yang mencari hotel murah dan berkualitas. Hotel yang satu ini merupakan pilihan terbaik.

Sensasi Menginap Berbeda di Matsudaya Hotel Yamaguchi
Ingin merasakan sensasi menginap di hotel ala Jepang? Matsudaya Hotel merupakan hotel yang pas bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap yang berbeda dari biasanya. Matsudaya Hotel merupakan tempat yang ideal bagi Anda yang mencari kenyamanan dan ketenangan di Yamaguchi.

Letaknya yang strategis membuat Matsudaya Hotel Yamaguchi ini dekat dengan area perbelanjaan, restoran, hibudan dan tempat-tempat bisnis di Yamaguchi. Desain bangunan darihotel ini sengaja di desain seperti bangunan zaman dahulu ala Jepang sehingga pengunjung akan merasakan sensasi menginap di hotel kuno namun tetap bergaya modern.

Staf-staf di Matsudaya Hotel sangat ramah dan siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pengunjung yang ingin menginap di hotel ini. Terdapat 33 unit tempat tinggal yang tersedia di Matsudaya Hotel dengan fasilitas di dalam kamar meliputi AC, TV berwarna, kamar mandi, kulkas, kasur yang sangat nyaman dan bersih. Tamu Matsudaya Hotel bisa menikmati makanan mereka di restoran yang ada di dalam hotel. Restoran ini menyajikan berbagai menu yang sangat lezat dan tentunya bergizi. Nikmati juga bar hotel bagi Anda yang mencari hiburan malam dalam hotel.

Soal harga, Matsudaya Hotel ini memberikan harga yang 75% lebih murah dibandingkan hotel lain yang ada di Yamaguchi. Meski menawarkan harga murah, pelayanan yang iberikan hotel ini sangat bagus dan berkualitas. Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung adalah lahan parkir yang luas. Anda tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk memarkirkan kendaraan Anda karena lahan parkir yang terdapat di hotel ini bisa menampung hingga ratusan mobil dan motor. Matsudaya Hotel juga dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya di Yamaguchi antara lain Yamaguchi Center for Arts and Media, Kuil Jyoei Sesshu Garden, dan Yamaguchi Museum. Anda bisa menghabiskan waktu Anda di tempat-tempat wisata ini jika sedang senggang.

Masih bingung untuk mencari hotel berkualitas dengan harga murah? Langsung sajang datang ke Matsudaya Hotel dan rasakan perbedaannya.

Teshima Ryokan Yamaguchi
Satu lagi hotel di perfektur Yamaguchi yang bisa dijadikan referensi tempat tinggal Anda selama liburan di Jepang yakni Teshima Ryokan Yamaguchi. Teshima Ryokan Yamaguchi terletak di pusat kota Yamaguchi, Jepang.

Hotel ini sangat cocok bagi Anda yang mencari pelayanan dan tempat tinggal ala Negeri Sakura yang sangat khas dengan kebudayaannya yang unik. Pelayanan yang diberikan di Teshima Ryokan Yamaguchi ini sangat tradisional. Anda akan merasa seperti orang Jepang asli ketika memutuskan tinggal untuk hotel yang satu ini.

Pernak-pernik hotel pun dibuat benar-benar ala Jepang. Pengunjung yang menginap di hotel ini akan memakai sendal bakiak, yang merupakan sendal khas Jepang. Soal pelayanannya hotel ini memberikan pelayanan terbaik yang kental dengan budaya tradisional Jepang. Anda akan dilayani oleh Geisha Jepang yang sangat cantik dengan memakai kimono. Kimono merupakan pakaian ala Jepang yang sering digunakan perempuan-perempuan Jepang pada zaman dahulu. Saat musim panas biasanya ada festival musim panas di Jepang dimana para pengunjung yang datang memakai kimono untuk merayakan festival tahunan ini.

Ruang kamar terasa begitu nyaman. Dinding-dinding yang dihiasi ornamen-ornamen yang unik serta suasananya yang sangat tenang membuat Anda akan merasa sangat rileks dan melupakan kerumitan yang Anda hadapi sehari-hari. Soal makanan, makanan yang disediakan Teshima Ryokan Yamaguchi sangat juara. Makanan seperti mi Jepang atau sushi khas Jepang semuanya ada di hotel ini. Teshima Ryokan Yamaguchi juga terletak di daerah strategis sehingga membuatnya dekat dengan berbagai tempat wisata yang ada di Jepang. Namun walaupun dekat dengan pusat keramaian, di hotel ini Anda tidak akan mendengar suara bising sedikit pun.

Soal harga, hotel ini menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk satu malamnya. Tenang saja harga untuk menginap di hotel ini tidak akan membuat kantong Anda bolong. Segera ajak keluarga, teman dekat, sahabat atau kekasih Anda untuk merasakan nyamannya tinggal Teshima Ryokan Yamaguchi Hotel. Rasakan pengalaman menginap ala Jepang zaman dahulu. Selamat berkunjung!
 
Liburan ke Yamaguchi Jepang ? Dapatkan informasi selanjutnya dari paket liburan yamaguchi jepang kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar